Taman Kampung Baru menjadi tempat maksiat, warga mengeluhkan banyak kondom bertebaran di taman bermain

WARTAKOTALIVE.COM, KEMBANGAN – Warga yang bermukim di sekitar Taman Kampung Baru, Kembangan Utara, Jakarta Barat, mengeluhkan perbuatan asusila yang diduga sering dilakukan generasi muda setiap sore hingga dini hari.

Menurut Syaefudin (55), petugas kebersihan dan warga kerap menemukan alat kontrasepsi di sekitar gudang Taman Kampung Baru.

Tak hanya itu, benda-benda cabul juga sering ditemukan di area sekitar peralatan bermain anak, seperti ayunan dan ayunan.

Benar (ditemukan alat kontrasepsi), tapi informasinya dari pemulung. Karena setiap pagi ada pembersihan, ternyata ruangan (gudang) ini tempat maksiat itu, kata Syaefudin saat ditemui Warta Kota. berlangsung pada Selasa (7/11/2023).

Menurutnya, gudang tersebut gelap dan sering dimanfaatkan masyarakat untuk pertemuan kelompok.

Kedua, kalau masyarakat berkumpul di sana, keamanan tidak peduli. Itu tidak pernah (dikatakan), kata Syaefudin.

Bahkan, menurutnya, petugas keamanan di Taman Kampung Baru pasti akan mewaspadai pergerakan masyarakat yang masuk ke kawasan tersebut.

Pasalnya, pintu masuk utama hanya ada satu, di depannya terdapat pos penjagaan.

“Iya hati-hati. Kalau masuk dari sini (pintu kecil), mau beli rokok, beli makanan saja, bawa kacang ke sini,” jelasnya.

Syaefudin mengatakan, yang sering ditemui kebanyakan adalah remaja. Mereka adalah pria dan wanita.

Selain itu, remaja sering berkeliaran dari malam hingga pagi hari.

“(Ada kesalahan) karena kebebasan keamanan dan juga karena kebebasan berarti keamanan bebas, tidak ada yang mengontrolnya, tidak ada yang membatasi jam kerjanya,” ujarnya.

“Harusnya dibatasi jam 11.00 atau 01.00 malam. Jam 02.00 (malam) saya disuruh bubar, tapi bisa begini. Kebanyakan orang dari luar (daerah),” ujarnya .

Meski begitu, Syaefudin mengakui di sekitar taman terdapat lima pintu kecil yang sering digunakan orang untuk menyelinap dan nongkrong di taman.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *