Umi Pipik mengenang masa lalu ke Palestina, mengenang pesan mendiang Ustad Jefri Al Buchori: Selebriti dari Okezone

JAKARTA – Di tengah serangan Israel terhadap Palestina yang saat ini sangat aktif, Umi Pipik mengenang masa lalunya saat pergi ke Palestina. Ia membagikannya melalui Instagram pribadinya. Keadaan itu pun mengingatkannya pada peninggalan mendiang suaminya, Ustadz Jefri Al Buchori.

Umi Pipik bercerita, dirinya berkesempatan mengunjungi Palestina pada tahun 2011. Saat itu, ia menjadi relawan Viva Palestine untuk pembebasan Al-Quds.

“Kalau berangkat pasti ada restu dari suami dan anak… Walaupun pantat @bilal.ataya tak mau lepas dari umminya,” tulis Ummi Pipik pada caption Instagram @_ummi_pipik_, Minggu ( 11.5.2023).

Umi Pipik mengenang masa lalu ke Palestina dan teringat pesan mendiang Ustad Jefri Al Buchori

Saat itu, sebelum berangkat ke Palestina, Ummi Pipik rupanya mendapat pesan haru dari Ustadz Jefri Al Buchori.

“Terus aku tanya ke dia, gimana kalau ini pertemuan terakhir tante? Dan dia menjawab: ‘Niatmu di sana akan bermanfaat bagi saudara-saudaramu di Palestina. Jangan berniat jihad atau syahid, karena kecuali namamu tercantum dalam peluru, kamu tidak akan mati di sana!’ Tulis Ummi Pipik mengenang pesan Ustad Jefri Al Buchori.

“Iya betul, apa yang ditakdirkan Allah akan sampai pada kita, tapi apa yang tidak ditakdirkan pada kita, tidak akan sampai pada kita,” imbuhnya.

BACA JUGA:

Ikuti berita Okezone berita Google


Umi Pipik bersyukur saat itu ia bisa kembali ke tanah air dengan selamat untuk berkumpul kembali dengan keluarganya.

Tak hanya itu, Ummi Pipik juga menceritakan dirinya kembali ke Palestina pada tahun 2022. Ia berangkat ke salah satu rumah sakit di Palestina untuk menjenguk masyarakat di sana. Sayangnya, rumah sakit tersebut kini hancur.

Namun perjuangannya untuk Palestina tidak berakhir di situ. Umi Pipik mengaku akan kembali menambah donasi untuk rakyat Palestina.

“Dan Insya Allah besok tanggal 6 Ummi bersama Majelis Ulama Indonesia akan mengadakan doa bersama dan menggalang dana untuk saudara-saudara kita di Palestina. Semoga semakin banyak lagi yang berdonasi, aamiin,” tulis Umi Pipik.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *