Superbrands Awards 2023 memberikan penghargaan kepada 41 pemilik merek di Indonesia: Okezone News

banner 468x60

JAKARTA – Superbrands, arbiter internasional terkemuka dan terpercaya di 90 negara, memberikan penghargaan kepada 41 pemilik merek terkemuka di Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan pada Superbrands Awards 2023 yang digelar di Sheraton Grand Jakarta pada Jumat (27/10/2023).

CEO Superbrands Indonesia Grandtyana Mayasari mengatakan, ada lima standar kriteria evaluasi yang diterapkan untuk menentukan pemenangnya, yakni pasar. dominasi, umur panjang, niat baik, loyalitas pelanggan dan penerimaan pasar secara keseluruhan. Kelima kriteria evaluasi inilah yang menjadi acuan dalam survei Nielsen di enam kota, yakni Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar.




banner 336x280

“Superbrands bekerja sama dengan Nielsen untuk melakukan pemeringkatan berdasarkan lima kriteria ini. Nielsen sebagai pihak ketiga wajib melakukan peninjauan agar proses pemeringkatan dapat berlangsung keseimbangan“, ujarnya kepada iNews Media Group, Jumat (27 Oktober 2023).

Merek-merek tersebut kemudian melalui proses seleksi yang ketat oleh Nielsen dan Superbrands. Grandtyana mengatakan di Indonesia sendiri, Superbrands terus melakukan inovasi dengan melibatkan pemilik merek dalam edukasi, membangun engagement, dan menciptakan advokasi.

Menurutnya, pengakuan terhadap pemilik merek terkemuka tidak hanya berhenti pada pemberian hadiah pada Superbrands 2023. Namun Superbrands Indonesia juga berkomitmen memberikan layanan purna jual sebagai mitra bisnis kepada pemilik merek melalui dua tahapan utama.

Keberhasilan mendapatkan logo Superbrands juga menjadi bukti bahwa pemilik merek berhasil membangunnya citra merek, nilai merek, kesadaran merekA loyalitas merek. Merek yang berstatus Superbrands berhak untuk mencantumkan segel Superbrands pada kemasan dan materi komunikasi pemasaran.

“Penghargaan ini sangat berharga bagi para pemilik merek karena menjadi bukti kinerja dan keberhasilan strategi bisnis di tengah situasi dan kondisi perlambatan ekonomi global pascapandemi. Kami bersyukur pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap tinggi,” ujarnya.

Apresiasi kepercayaan konsumen

Grandtyana menantang setiap pemilik merek untuk memiliki perencanaan strategis, kebijakan, dan aktivitas manajemen yang baik. Terutama dalam menghadapi setiap perubahan dan persaingan usaha melalui inovasi produk, kualitas produk dan pelayanan operasional yang berorientasi pasar.

“Perusahaan harus terus berinovasi dan menginspirasi, namun juga harus mendukung pemberdayaan masyarakat, khususnya generasi muda. “Kemudian juga peduli terhadap lingkungan, meski dalam hal kecil,” kata Grandtyana.

Grandtyana dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui kampanye digital #SmartConsumer: Kenali-Pilih-Beli Saja, mengedukasi konsumen Indonesia untuk membeli dan mengonsumsi produk dan layanan yang telah teruji dan terpercaya dengan logo Superbrands.

Puncak acara malam penghargaan Superbrands 2023 digelar dengan nuansa budaya Betawi. Tak hanya dimeriahkan dengan tarian dan musik Betawi, acara tersebut juga menghadirkan bintang tamu istimewa, Sandhy Sondoro. Superbrands rutin menonjolkan berbagai budaya Indonesia setiap tahunnya. Menurut Grandtyana, inilah cara Superbrands menampilkan keindahan budaya Indonesia kepada dunia.

“Setiap tahun kami mengadakan acara yang menyoroti budaya Indonesia dari berbagai daerah. Tahun ini kami menonjolkan budaya Betawi yang memiliki nilai keterbukaan dan kerjasama. “Nilai-nilai ini mencerminkan kemitraan Superbrands yang telah terjalin lama dengan merek-merek di Indonesia,” kata Grandtyana.

Selain penghargaan, Superbrands Indonesia juga menyelenggarakan kegiatan inovatif dalam serangkaian program yang memperkuat nilai merek sebelum acara penghargaan, seperti penilaian merek dan pemasaran, kampanye digital, #SmartConsumer dan Superbrands Baby League.

“Saya yakin para penerima penghargaan mampu menghadapi tantangan inovasi dan orientasi pasar. Atas nama Superbrands, saya mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan karena telah menjadi pilihan pertama,” ujarnya.

41 merek berikut dianugerahi Superbrands 2023 berdasarkan kategori. Selamat kepada para pemenang dan sampai jumpa tahun depan di Superbrands Awards!

1. Kategori Mothbalss: Bagus

2. Kategori suspensi: Comforta

3. Kategori peralatan rumah tangga: Arashi

4. Kategori pakaian dalam pria: GT Man

5. Kategori pendingin pendingin: Master

6. Kategori Gemuk serbaguna : Rexco

7. Kategori pengatur botol gas : Winn Gas

8. Kategori handuk: Terry Palmer

9. Kategori perkakas tangan : Hasston

10. Kategori Berita Online Terpercaya : Okezone

11. Kategori Sirup : Sirup Kurnia

12. Kategori rantai perangkat keras: Mitra 10

13. Kategori minyak pelumas: Federal Oil

14. Kategori Kategori: Nachi

15. Kategori spring bed vakum: dalam kotak

16. Spring bed Kategori : Tengah

17. Kategori Minyak Goreng : Minyak Sania 1

18. Stereo Nirkabel Sejati Kategori: Vivan

19. Autosalón Kategori: Scuto

20. Kategori handuk: Peluit pagi

21. Kategori alat: Tekiro

22. Kategori es krim: Aice

23. Kategori lantai vinyl : Taco

24. Kategori AC: Gree

25. Kategori Tepung : Hisap

26. Naphtalín Kategori: Menelan

27. Kategori lampu dan penerangan: Hannochs

28. Kategori distributor fashion : Lemon

29. Kategori minyak rem : Prestone

30. Kategori ponsel pintar: Oppo

31. Kategori Kompor: Winn Gas

32. Kategori TV Nasional Terpercaya: iNews

33. Pemanas air tenaga surya Kategori: Inti surya

34. Kategori Beras : Sania

35. Kategori Handuk : Merah dan Putih

36. Kategori aksesoris PC: Robot

37. Perkakas listrik Kategori: Ryu

38. Kategori Selang Kompor : Winn Gas

39. Kategori jasa kurir ekspres : Tiki

40. Penyewaan Mobil Kategori: Trac

41. Kategori pipa : Vinilon

Ikuti berita Okezone berita Google


(lebar)

Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *